Apa kabar Wakil Rakyat Kita??

Dana Dapil Untuk Anggota Dewan ???

Summary:alfnar23
Entah sadar atau tidak, rakyat kita sudah mulai kehilangan kepercayaan pada wakil-wakil rakyat yang mereka pilih secara langsung. Andai saja mereka (Anggota Dewan) mau turun ke masyarakat dengan hanya mengenakan pakaian biasa dan tidak bermobil kemudian mereka tanya pada rakyat kecil disekitar mereka, apa pendapat mereka tentang anggota dewan yang terhormat. Mungkin mereka akan sadar tentang isu yang berkembang di masyarakat kita sekarang. Apakah mereka ( rakyat kecil ) ini masih percaya bahwa para wakil mereka yang duduk di DPR/MPR itu benar mewakili suara mereka? atau itu hanya kamuflase aja? Rakyat kita sudah banyak dibohongi, sampai sekarang dan entah sampai kapan? Dengan janji-janji mereka, dengan slogan-slogan mereka. Itu sudah makanan kita tiap 5 tahun sekali atau setiap ada pilkada.
Sekarang ini ada wacana untuk bagi-bagi dana APBN yang jumlahnya lumayan besar, 15 M.
Untuk ukuran orang seperti saya, tidak berani saya membayang berapa banyaknya uang segitu.
Apakah usulan itu sudah mereka pikir masak-masak? Apakah usulan itu nantinya tidak akan menjadi bumerang bagi mereka?
Alasan adanya usulan tersebut sebenarnya juga masuk akal, para Anggota Dewan yang terhormat mau memajukan daerah yang telah mengangkat mereka agar bisa duduk di Dewan. Itu merupakan tujuan yang Mulia, dengan syarat niat mereka benar-benar dan pelaksanaannya juga benar-benar.
Namun dilihat dari segi lain, apakah mereka sudah bertanya pada pada diri mereka sendiri.
” Apakah saya sudah mengerjakan apa yang telah di MANDATKAN oleh rakyat kepada saya?”
” Apa sajakah yang sudah saya lakukan untuk rakyat saya?”
Dan yang paling penting Sebenarnya,
” Apakah Saya sudah benar-benar bekerja untuk kemaslahatan rakyat, atau kemaslahatan lain?”
Saya, sebagai orang kecil dan bagian dari rakyat hanya bisa berharap dan berdo’a semoga wacana ini benar-benar didasari oleh suatu yang tulus, Dari Rakyat, Untuk Rakyat dan Oleh Rakyat. Karena saya juga punya keraguan. Lagi, menurut saya, andai saja anggota dewan benar-benar memfungsikan diri mereka sebagai Badan Kontrol untuk kebijakan Pemerintah baik di daerah maupun di Pusat. Mungkin saja KKN di negeri ini akan berkurang dan bisa saja masyarakat kita bisa lebih menikmati kesejahteraan.
Anda ( pembaca ) bisa menilai sendiri, apakah anda semua para pemilih dan masyarakat kecil PERNAH melihat lagi para anggota dewan yang terhormat yang telah anda pilih dan telah duduk di Dewan, selain waktu dulu saat mereka meng-Kampanyekan diri mereka kepada anda?
Apakah setelah itu mereka mau turun lagi kemasyarakat pemilih untuk melaksanakan program-program dan janji-janji yang telah mereka ucapkan lewat corongan dan pengeras suara waktu dulu?
Entahlah…..
Saya tidak mengajak anda untuk selalu berpikiran negatif tentang para wakil kita, tapi saya hanya ingin mengungkapkan realita yang telah dan tengah terjadi dilingkungan sekitar kita.
Semoga hal ini bisa menjadikan satu renungan bagi kita untuk menapakkan lagi langkah kita kedepan.

Dana Dapil Untuk Anggota Dewan ??? Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/society-and-news/opinion/2011206-dana-dapil-untuk-anggota-dewan/

Comments are closed.

wirausaha online kontak jodoh

Iklan Rumah

