Semua Orang adalah MARKETING/SALES

Semua orang bisa jadi seorang marketing/sales, karena kita semua pasti pernah menjual sesuatu yang menguntungkan paling tidak untuk diri kita sendiri.
Setiap individu punya kemampuan untuk menjual sesuatu, hanya mungkin kita tidak menyadarinya. Contoh paling gampang adalah saat kita punya suatu barang yang sudah lama kita pakai,misalnya Handphone. Kita ingin membeli, menukar HP yang kita pakai sekarang dengan yang baru. Otomatis kita harus menjual Hp yang lama terlebih dahulu.
Secara tidak sadar kita pasti memperhitungkan harga berapa yang mau kita tawarkan kepada calon pembeli agar HP kita cepat laku dan tidak merugi terlalu besar. Kemudian kita coba tawarkan HP kita pada orang lain, yang paling mudah adalah menawarkan pada counter HP dan relasi kita terlebih dahulu. Hal itu adalah langkah yang paling sederhana dari prinsip MARKETING/SALES.
Bila saja kita mau untuk belajar lebih dalam dan mengasah kemampuan kita untuk menjual/SALE, maka kita bisa menjadi Marketing yang handal. Kita hanya perlu memolesnya saja karena kemampuan menjual kita telah ada dalam diri kita. Salah satu caranya adalah dengan membaca buku-buku atau mengikuti seminar. Dalam hal ini lebih terjangkau dengan membaca. Apalagi didunia maya juga sudah banyak Ebook yang membahas tentang Bagaimana Menjadi MARKETING yang Handal!.
Dunia Marketing adalah suatu hal yang menantang karena setiap produk yang dibuat oleh suatu pabrik/perusahaan pasti membutuhkan seorang MARKETING/SALES yang Handal!.
Karena itulah seorang Marketing/Sales disebut juga FRONT LINE PEOPLE! yang keyang prestasinya akan diukur dari seberapa banyak dan seberapa cepat kita menjual suatu produk. Dan jangan heran kalau suatu perusahaan akan lebih menghargai seorang Marketing lebih daripada yang lain, karena merekalah yang menjadi pencetak uang dan penentu kemajuan dari suatu perusahaan yang menjual Produk.
Ini mungkin bisa menjadi motivasi bagi para Marketing/Sales. Jangan merasa rendah jika kita menjadi seorang Marketing/Sales. Karena kitalah sebuah perusahaan bisa tetap bertahan dan menjadi maju.

MARKETING/SALES FORCE!

Comments are closed.

wirausaha online kontak jodoh

Iklan Rumah

%d blogger menyukai ini: